Selamat datang!!

Selamat Datang digubuk Rahmeen yang sederhana ini, Selamat membaca ^_^

Pilih Kategori

Jumat, 23 Januari 2015

surga seharusnya rumah-ku

myheart Jam setengah empat sore aku sampai dirumah tercinta. Dalam langkah pertama-ku mneginjakkan kaki dirumah, nenek-ku sudah menyambut dengan genangan air mata. Dia menangis. Sebuah rasa ungkapan rasa kangen dengan cucu-nya tercinta ini.

Sebelum pulang aku menginap di kos teman-ku, dekat dengan bandara. Aku tiba dibandara jam setengah Sembilan malam, taksi kearah rumah-ku sudah kosong. Primitive banget. Namun teman-ku tak primitive. Mereka bersedia menjemput-ku dan menampung di kamar mereka. Selain itu, aku selalu dibelikan makanan oleh mereka.

Beda cerita kalau dirumah. Saat dirumah, ketika aku mau makan, tinggal duduk rapi saja. ayah, ibu dan nenek-ku bahu-membahu menyiapkan, mengantarkan, dan merapikan semuanya. Aku merasa seperti raja. Orangtua-ku paling bisa membuat aku nyaman dengan suasana rumah. Minum pun mereka tuangkan, padahal aku sudah terbiasa melakukan itu semua sendiri. Namun tak apalah, saat dirumah bermanja-manja seperti ini.

Aku pun menentukan menu untuk makan pagi, siang, dan malam. Aku sangat suka masakan ibu-ku. Aku Cuma punya dua penilaian terhadap masakan ibu, enak dan enak sekali.

Dirumah memang tempat yang pas untuk bermalas-malasan. Apapun terasa sulit untuk dilakukan, kecuali membaca dan menulis.

Disini, dikampung kelahiran-ku, tentu akan bertemu dan berkumpul kembali dengan teman sepermain sewaktu kecil. Meraka sudah mempunyai pekerjaan. Jadi agak sedikit berbeda bahasannya :). Aku hanya mengikuti dan mencoba memahami dunia mereka. Aku selalu iri, mereka sudah bisa mencari uang sendiri tanpa meminta uang lagi ke orangtua.

Soal kepulangan, tentu yang paling suka adalah adik-ku. Dia selalu meminta oleh-oleh. Tak ada alasan untuk tidak mengiyakannya. Aku suka adik-ku bahagia dan tersenyum. Teruslah begitu dik.

Aku juga berharap bisa bertemu teman-teman sekolah-ku. Tapi mereka juga sedang sibuk. Banyak juga yang sudah bekerja. Tentu mereka pantas mendapatkan itu, karena kalian sangat pintar sewaktu dikelas. Namun aku selalu mendapat rangking 1, ha ha ha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar