Selamat datang!!

Selamat Datang digubuk Rahmeen yang sederhana ini, Selamat membaca ^_^

Pilih Kategori

Sabtu, 07 Juli 2012

Pengalaman pertamaku (DagDigDugDarr)

IMG-20120707-01116Hari ini tepatnya hari sabtu, 7 juli 2012 berakhir pelatihan internet untuk minggu  pertama, disini aku mendapat murid yang agak ribet tapi mereka mendukung sehingga aku pun semangat mengajar mereka Smile. Padahal aku juga tidak terlau banyak mengetahui tentang TI (baca: Tekhnologi Informasi), tapi mungkin diberi amanah untuk membagi ilmu ku kepada para maba (mahasiswa baru) meskipun sedikitOpen-mouthed smile. Pertama aku mau cerita tentang patnerku, nama A haniah bisa dipanggil mbak hani, *eh tapi tau gak dia tu mbaknya (kakaknya) teman sekelasku namanya almas *(sering kami panggil mas di kelasLaughing out loud).

Orangnya agak mirip dari cara bicara, penyampaian dll deh 11:12 orangnya. Aku sangat bersyukur karena apunya patner seperti dia, orangnya murah senyum, sabar, lembut pokoknya kagum deh. Jujur ya, banyak sekali pelajaran yang aku ambil dari mbak hani, dari cara mengajar, menguasai kelas, cara penyampaian, kalau boleh aku bilang kami pasangan yang paling pas lah, saling menutupi satu sama lain (sombong dikitNyah-Nyah) tapi kenyataannya emang begitu aku nyaman saat berpatner dengan mbak hani. Thanks so much for mbak hani, You’re the bestThumbs up. chemestri kami udah dapat tapi sayang minggu depan udah harus ganti lagi, dan aku mendapat pasanagan yang lain. apa aku harus mengeluh, tentu tidak! aku yakin inilah jalan yang terbaik yang diberikan oleh Allah buat perkembangan karirku (caaileeh) Winking smilebiar aku banyak mendapat pengalaman dari orang-orang disampingku. aku harus tetap semangat walaupun aku harus tetap banyak belajar.

IMG-20120707-01114Nahini teman-teman baruku (sebenarnya murid-murid sih) tapi biar gak ada Gap (istilah dalam MotoGP) artinya tak ada jarak yang memisahkan antara kami aku anggap aja teman baru. jujur lagi neh, hari pertama aku sangat gugup, aku latihan di kos beberapa kali, pada hari itu aku (Aulia Rahmeen) dengan pedenya mencoba untuk membagikan ilmu kepada 25 mahasiswa, aku harus bisa walau pun sebenarnya kurang bisa tapi itulah kewajibanku. Semua sangat baik, respon mereka sangat mendukung dalam pengalaman pertama mengajarku, aku yang awalnya gak berani bicara, bisa bicara lepas, aku yang tadinya pemalu, bisa memberi motivasi bagi yang pemalu dikelas, aku yang awalnya gugup, secara otomatis rasa gugupku hilang melihat muka-muka ceria nun segar dari para mahasiswa baru ini, aku yang tadinya lelah, menjadi semangat setelah melihat respon & semangat belajar mereka. Kita ngomongin anak yang bandel dulu, ini pasti ada dalam suatu kelas. kita harus sadar mereka berasal dari keluarga & latarbelakang berbeda gak mugkin kan mempunyai sifat yang sama. Kadang-kadang yang bandel itu bikin ruwet, ngerusak konsentrasiku tapi kadang2 juga bisa membantu saya dalam menghidupkan kelas. terus ada anak yang pinter, koq anak ini pinter ya sering nyahut, banyak taunya kemudian aku liat di KTM (kartu tanda mahasiswa) nya dia jurusan Pendidikan Dokter. Pantes ya, tapi alhamdulillah dia gak sok orangnya, mudah dikendalikan dengan beberapa trik kepunyaanku.hhehehLaughing out loudsehingga banyak membantuku dalam hal mengajar. Ada juga anak yang susah banget di ajarin, inilah kesabaranku di uji, aku harus mmbimbing dia sampai bisa, harus itu!!! ada juga anak yang fb-an, twitteran, chat dll. emangya aku gak tau dek, aku udah berpengalaman dengan hal ituHot smilejangan kalian kira aku gak tau trik-trik seperti itu.

So, aku suka mereka semua suka perbedaan karakternya. Di akhir pertemuan aku minta pesan & kesan dalam satu minggu ini, dengan semangatnya mereka menulis itu semua, aku pikir banyak sekali uneg2 yang ingin meraka sampaikan kepada kuEye rolling smiledan sekarang tepatnya pada jam 21.50 wib aku mulai membuka pesan & kesan itu, aku pun termotivasi lagi oleh kata2 mereka, kalau boleh aku bandingkan pesan & kesan mereka lebih hebat dari Mario Teguh. Thanks very much teman, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan ku akhiri ceritaku ini dengan sebuah kata mutiara dari hatiku “ jika kita bisa melakukan sekarang, maka lakukanlah! jangan berfikir kamu bisa atau tidak, yakin saja dengan kemampuanmu”  #AR !Winking smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar